MAAF DARI CALVYN RAINER

JAKARTA, BEYOUNG.id - Rainer, yang akrab dengan nama panggungnya Calvyn. Pria kelahiran Manado, 31 Agustus 1993 ini merantau ke Jakarta untuk melanjutkan ketertarikannya di dunia tarik suara sejak dua tahun lalu. 

Di awal September 2018, pria yang memfavoritkan Ed sheeran, James Bay dan Sam Smith sebagai musisi ini merilis single debutnya yang berjudul Bebaskan Diriku. Single ini merupakan lagu remake dari lagu band Armada. Lagu ini diciptakan oleh Rizal Armada dan diaransemen ulang oleh Andi Jibron menjadi lagu bernuansa pop rock. Dengan ciri khas suara baritone-nya, Calvyn seakan melebur bersatu dengan lagu pertamanya ini. Punya suara khas yang serak dan unik, Calvyn optimis untuk bersanding dengan penyanyi-penyanyi lain di Indonesia. 

Di bulan Juli 2019 ini Calvyn kembali merilis satu lagu baru. Kali ini dia menciptakan lagunya sendiri. Lagu yang diberinya judul "Maaf" ini merupakan lagu pertama yang diciptakan Calvyn. Lagu ini bercerita tentang bagaimana seseorang ditinggalkan pasangannya untuk mencari sosok yang lebih baik lagi. Sampai pada akhirnya yang didapati justru hanyalah kehancuran.

Lagu ini diciptakan Calvyn bukan berasal dari kisah nyata kehidupannya sendiri, melainkan dari imajinasinya saat berkreasi dalam mencipta sebuah lagu. Imajinasinya membuatnya larut dan melebur dengan jiwa dari lagu yang diciptakannya tersebut. (IVC/ADL) (FOTO:FKRY)