SI LEMAH - RAN X HINDIA

Masih dalam rangkaian OMNE TRIUM PERFECTUM; The Series, sebuah konsep project terbaru RAN yang berarti, “Everything that comes in threes is perfect”. Setelah sebelumnya dibuka oleh Ain’t Gonna Give Up yang ditulis oleh Rayi pada Agustus dan Saling Merindu oleh Asta di Oktober 2019 lalu, kali ini giliran Nino yang menunjukan flavournya melalui lagu Si Lemah.

 

Tak hanya bertiga, Rayi Asta dan Nino juga mengajak HINDIA untuk ikut ambil bagian di dalamnya. Sosoknya yang kritis terhadap banyak issue, tajam dalam menulis lirik dan punya taste bermusik yang sangat unik dianggap sangat bisa mewakili kedalaman nyawa sekaligus menambah kekuatan dari lagu “Si Lemah”. Untuk musiknya sendiri, project ini dinahkodai oleh Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials yang juga menjadi partner Nino dalam menciptakan banyak lagu hits bersama Laleilmanino.


Lagu ini mengisahkan tentang musuh terbesar manusia, yaitu dirinya sendiri. Si Lemah yang seringkali ditutup rapat-rapat, yang sengaja disembunyikan di lapisan terdalam dari kesadaran seseorang, yang tak ingin kita perlihatkan namun seringkali mendominasi banyak keputusan. Si Lemah yang paling dibenci dan bahkan sulit diterima oleh dirinya sendiri. Seseorang yang bersedih karena terluka, lalu berpura-pura bahagia hanya akan membuat dirinya seolah tampak bahagia, tapi di dalam dirinya bisa-bisa semakin hampa. Larut dalam kefanaan, berusaha melawan kenyataan, dan kerap kali yang dilawan adalah perasaan serta kesadarannya sendiri.