"KETIDAKRELAANKU" MENJAWAB KECEMASAN PENGGEMAR LAST CHILD

Hampir 2 tahun sejak LAST CHILD mengeluarkan single terakhirnya, Maha Pemilik Hati yang waktu itu dirilis bertepatan dengan bulan Ramadhan juga. Sementara itu, Virgoun merilis lagi beberapa project solonya setelah Surat Cinta Untuk Starla – Bukti, yaitu song-series (4 cerita, 3 lagu, 1 cerita: Saat Hatiku BertanyaMove On, dan Selamat (Selamat Tinggal) feat. Audy), juga Titik Balik Di Hidupku di akhir 2019 lalu.

 

Wajar jika para penggemar LAST CHILD cemas. 6 juta pengikut di Facebook, 2 juta pengikut di YouTube, dan ratusan ribu pengikut di media sosial lainnya banyak yang mempertanyakan keberlangsungan band ini dengan adanya project solo Virgoun. Benarkah LAST CHILD, band yang didirikan di tahun 2006 ini bubar? Relakah Virgoun meninggalkan band yang membesarkan namanya 14 tahun terakhir? 

 

Kecemasan penggemar LAST CHILD lagi-lagi dijawab kompak, tidak hanya dengan masih aktifnya mereka dari panggung ke panggung; tapi juga dengan dirilis karya barunya di April 2020 ini.

 Pandemik Corona tampaknya tidak membuat mereka menunda lebih lama untuk merilis KETIDAKRELAANKU; lagu dengan warna pop rock berbalut distorsi ciri khas Last Child, yang sudah sangat dirindukan oleh penggemarnya, yaitu karya baru mereka.


“Lagu Ketidakrelaanku lahir karena gw terharu banget sama jalan cerita dari film City Of Angels.”, Virgoun sebagai front-man membuka. “…ini tentang pasangan yang lagi cinta/ sayang-sayangnya, tiba-tiba ditinggal pergi jauh (/ meninggal); dan ketidakrelaannya harus lanjut menjalani sisa hidup tanpa orang yang dicintainya itu”, lanjut Ipank (drummer).


“Nahh, klo ngomongin music video-nya, ada cerita nyebelin di balik ini. Tepat sebelum pandemic ini kejadian, kita sebenernya udah siap shooting; udah ganteng-ganteng lah istilahnya. Tapi Tuhan berkehendak lain ya; karena larangan untuk berkumpul dan lain sebagainya, akhirnya kita manuver, ganti konsep jadi animasi; karena pengen karya ini rilis segera. Tapi inti videonya tetap sama, kita ingin ngajak orang untuk kilas balik. Kilas balik ke kebersamaan Last Child dengan fans-nya yang dulu; dan dengan kondisi sekarang ini, kilas baliknya lebih lebar lagi, bisa sampai ke kebersamaan dengan orang yang kita sayang / cintai sebelum kejadian Covid-19 ini”, tambah Ipank.