MENJADI CHEF MUDA? KENAPA NGGAK?

Pro2Sby-Rabu (28/10) kemarin, di studio Pro2Fm kedatangan tamu seorang chef dari salah satu franchise di Surabaya. Bersama Fitri Rianti dan Echa Tabitha mengusung tema Pemuda berbakat dan berprestasi.

Agus, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya merupakan salah satu pemuda berbakat sekaligus berprestasi yang dimiliki oleh Indonesia. Tepat di Hari Sumpah Pemuda, dia menceritakan bagaimana ia memperjuangkan cita-citanya. Menjadi seorang chef di tengah dia menjalankan kuliah bukanlah hal yang mudah. Agus mengungkapkan, bahwa orang tuanya sempat melarang dia untuk bekerja menjadi seorang chef, namun dia tidak menyerah begitu saja, ia membuktikan kepada kedua orang tuanya bahwa ia mampu melakukan kedua kegiatan itu dengan baik. Apalagi dia memiliki bertanggung jawab terhadap beasiswa yang ia dapatkan di kampus, sehingga ia harus  mempertahankan prestasinya di kampus

Menjadi seorang chef, bukanlah tanpa proses. Mengalami kegagalan dalam memasak itu pasti terjadi. “Intinya adalah kita mau open mind, kritik dan saran  akan membantu kita dalam meningkatkan kualitas, dan satu hal jangan lupakan proses”, Jelas Agus. Agus mengaku bahwa kegemaran dia untuk memasak sudah terlihat sejak kecil. Ketika anak-anak di usianya bermain layang-layang dia malah bermain di dapur dengan bumbu-bumbu. Namun bakat yang dia miliki, sama sekali tidak membuatnya minder.

Dalam talkshow tersebut, Agus mengajak Sahabat Kreatif agar tetap berusaha untuk mengejar cita-cita mereka apapun keadaannya, karena menurut Agus ketika kita melakukan sesuatu berdasarkan pada passion maka disitulah kita akan mampu mendapatkan hasil yang maksimal. Dan hasil yang maksimal itulah yang ditunggu bangsa kita sebagai pembawa perubahan. Semangat terus Pemuda Indonesia, Selamat Hari Sumpah Pemuda! (FR).